Berita

Kadisdik Keliling Pelagiran Tinjau Kondisi Pendidikan

Kadisdik beserta rombongan ssat keliling melihat kondisi sekolah di Kecamatan pelagiranTEMBILAHAN- Melihat kondisi pendidikan di Kecamatan Pelangiran, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Inhil, Drs H Helmi D MPd didampingi Kabid Dikmen, Drs Suwardi MM dan Korwas Inhil, Drs Martian, kembali melakukan roadshow keliling 7 sekolah di Kecamatan yang berada diutara Inhil tersebut.

Roadshow ini bertujuan untuk melihat langsung kondisi sekolah serta memastikan bantuan dari pemerintah yakni DAK tepat sasaran atau tidak. “Saat turun kami melihat pendidikan di sekolah tepatnya  SDN 002, SMPN Satu Atap dusun Lubuk Kempas Desa Simpang Kateman, SDN 010, SMP Atap Tanjung Simpang, SDS )27, SMP Dan SMK Pulai Desa Tanjung Simpang Kecamatan Pelangiran cukup stabil, terutama di bagian banguan sarana ruang belajar yang rata-rata cukup baik hanya saja minim guru PNS daerah itu,” kata H Helmi D di sela kunjungannya kepada Posmetro Indragiri,Kami (20/8) kemarin.

Diakui H Helmi D, guru olahraga minim di setiap sekolah daerah khususnya di Kecamatan Pelangiran ini, namun dirinya juga bangga dan salut kepada ketujuh sekolah yang dikunjungan tersebut, seluruh kondisi banguna sekolah tersebut rata-rata baik dan terawat.

Kadisdik berharap meskipun berada di daerah diharapkan guru dapat tetap semangat dan memberikan yang terbaik, karena dirinya yakin bagi guru yang tulus dan ikhlas rela demi pendidikan semata-mata pengabdian, Insa Allah dijaminkan Surga, karena profesi pekerjaan seorang guru adalah mulia yang mendidik generasi bangsa yang lebih baik.

H Helmi D MPd mengatakan, selain jumlah guru, saat ini masih banyak terdapat sekolah yang tidak memiliki labor dan ruangan pustaka, “ Ya tiap tahun kita tetap berupaya melengkapi sarana dan prasana yang ada, yang terpenting guru-guru yang ada didaerah dapat terus semangat memberikan yang terbaik” himbaunya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button